Suzuki GSX125 Atau GSX150 Kalau Di Indonesia Ini Keren Juga

Saat ini sedang berlangsung acara INTERMOT atau pameran produk otomotif di Jerman sana. Momen ini digunakan berbagai pabrikan untuk mengenalkan produk terbarunya. Salah satu pabrikan yang akan kita bahas adalah Suzuki, ya..disana Suzuki meluncurkan seri GSX dengan kubikasi kecil yaitu GSX-R125 ABS. Tampang Suzuki GSX-R125 ABS ini sama persis dengan spyshot yang beredar beberapa waktu lalu.

Untuk versi Indonesia, tidak ada perbedaan desain dengan GSXR125 ABS ini. Perbedaannya hanya terletak dikubikasi mesin saja, di eropa memakai mesin 125 cc dan di Indonesia memakai mesin 150 cc yang kemungkinan akan common part dengan Satria F150 Injeksi.

GSXR125 ABS MotoGP livery

Secara desain, Suzuki GSX-R125 ABS ini memiliki ciri khas Moge Suzuki GSX R. Mungkin ini adalah langkah Suzuki untuk membangun image GSX-R dari kelas terkecil hingga Mogenya. Hal yang juga dilakukan oleh kompetitornya sesama Jepang. Suzuki GSX-R125 ini memiliki spesifikasi mesin yang lebih unggul dari dua kompetitornya seperti Yamaha R125 dan Honda CBR125R. Walaupun hanya 125 cc tapi Suzuki GSX-R125 sudah memiliki mesin tipe DOHC, sementara R125 dan CBR125R masih menggunakan mesin SOHC.

Mesin GSXR125 ABS DOHC 4 Valve
Suzuki GSX-R125 memakai rangka tipe tubular, dengan swing arm kotak. Bagian depannya memakai segitiga setang yang atasnya berlubang, seperti Satria F150Fi. Ukuran kedua bannya adalah 90/80 ring 17 dibagian depan, dan 130/70 ring 17 dibagian belakang.

Fitur yang dibawa GSX-R125 adalah Answer Back System, Rem ABS, Lampu sudah full LED, Speedometer Full Digital, Setang Underyoke, Radiator dengan ukuran besar seperti Satria F150FI, Keyless Ignition, dan Suzuki Easy Start System. Beuuh..lengkap banget. Jujur, saya sendiri suka banget sama Suzuki GSX-R125 yang warna hitam dengan aksen merah. Asli garang banget.


Selain warna hitam tersebut, ada juga warna lain seperti Mettalic Triton Blue dengan livery MotoGP, dan Brilliant White.

GSXR125 Metalic Triton Blue with MotoGP Livery

GSXR125 Brilliant White

Spesifikasi lengkap Suzuki GSX-R125 juga sudah saya lampirkan di bawah ini, jadi silakan di intip.


Spesifikasi Suzuki GSXR125

ENGINE
  • Tipe : Single Sylinder, DOHC 4 Valve, 4 Stroke Engine
  • Displacement: 124cm3
  • Bore x Stroke: 62.0 mm x 41.2 mm
  • Fuel System: Fuel Injection
  • Cooling System: Liquid Cooled
  • Compretion Ratio:  11.2:1
  • Power Max: 15 HP(11 kW)/8500 rpm
  • Torque Max: 64nm/ 8100 min
  • Valve per cyl: 4 Valve
  • Valve Control: DOHC
  • Mixture Formation: Full electronic engine management
  • Engine Lubrication: Wet sump
  • Clutch Actuation: Wet multi-plate clutch, cable
  • Transmission: 6 Speed
FRAME
  • Tipe: Tubular Frame
  • Front Suspension: Telescopic, coil spring, 2 pipe system & oil damped
  • Rear Suspension: Box rocker with monoshock, Link type, levers, steel, coil spring & oil damped
  • Rear Suspension Adjustment: Spring preload 7-fold
  • Front Brake : Single-disc, Ø 290mm
  • Rear Brake : Single-disc, Ø 190mm
  • Travel Front / Rear: 125mm / 130mm
  • Wheels / Front Tires: 17 M / C x MT 3.50 / 90 / 80-17 M / C 46S
  • Wheels / Rear Tires: 17 M / C x MT 5.00 / 130 / 70-17 M / C 62S
  • Rake / Trail: 64.5° / 93mm
DIMENSION
  • Panjang x Lebar x Tinggi: 1975 mm x 670 mm x 1070 mm
  • wheelbase: 1300 mm
  • Seat Height: 785 mm
  • Curb Weight: 197 kg
  • Maximum weight allowed : 420 kg
  • Fuel tank capacity: 11 liter
ELECTRICAL SYSTEM
  • Ignition system: Fully digitalized dual ignition
  • Battery / Alternator: 12V-10Ah / 375W
  • Starter System: Electric Starter
So inilah Suzuki GSX-R125 ABS untuk pasar eropa. Gambaran mengenai GSXR150 yang akan dirilis di Indonesia kurang lebih akan seperti itu. Bahkan bisa dibilang sama persis. Apakah dengan desain seperti diatas, Suzuki mampu merecoki R15 dan CBR150R? kita tunggu saja.

0 Response to "Suzuki GSX125 Atau GSX150 Kalau Di Indonesia Ini Keren Juga"

Post a Comment