Yamaha Force 155, Matic Sporty Buatan Taiwan

Yamaha Force 155cc, Matic Sporty Buatan Taiwan. Belum lama ini Yamaha Taiwan merilis motor matic baru. Matic dengan desain sporty itu bernama Force 155, kalau di Indonesia nama force identik dengan motor bebek 2 tak ya, hehe. Yamaha Force 155 ini memiliki setang tanpa cover alias telanjang, sama seperti X-Ride, dan Aerox.

Mesinnya berkapasitas 155 cc, Liquid Cooled, VVA yang kemungkinan sama dengan Yamaha N-Max. Berbeda dengan Yamaha NVX dan NMax, Force 155 ini memiliki desain dek rata, seperti lazimnya motor matic yang digemari masyarakat Indonesia.

Yamaha Force 155
Yamaha Force 155 Taiwan
Menariknya Yamaha force 155 ini memiliki panel speedometer full LCD digital. Dalam panel speedometer ini akan menampilkan informasi yang lengkap seperti, trip meter, indikator bbm, odometer, jam digital, bahkan tachometer atau RPM.

Panel speedometer full LCD digital
Posisi lubang pengisian BBM
Untuk mengisi bahan bakar tidak perlu membuka jok, karena lubang pengisian bbm nya berada dibagian depan, tepatnya di bawah area setang kiri. Kedua roda memiliki ukuran dan dimensi yang sama dengan Yamaha N-Max, yaitu berukuran 13". Tentu ban gambot seperti itu stabil dan enak kalau diajak jalan, ketemu tikungan pun siap untuk rebah-rebah sedikit.

Roda depan Yamaha Force 155
Yamaha Force 155 juga sudah mengaplikasikan rem disc brake depan dan belakang.

Rem cakram depan Yamaha Force 155

Rem cakram belakang Yamaha force 155

Yamaha Force 155 memiliki tampang agresif dan sporty, terutama dibagian headlamp. Yamaha memang jagoan soal bikin desain sporty dan sangar. Tetapi, matic ini masih setia menggunakan lampu tipe bohlam, dibagian depan maupun belakang. Andai sudah mengaplikasikan lampu LED pasti lebih keren lagi.

Headlamp Yamaha Force masih memakai bohlam

Bagian stoplamp juga menggunakan bohlam
Bagasi Yamaha Force 155 cukup luas, helm half face masih muat dengan sisa ruang yang lumayan untuk menaruh bermacam barang. Kalau motor ini hadir di Indonesia, kemungkinan pengguna terbanyak dari kalangan ibu-ibu. Karena motor ini bersahabat dengan belanjaan, sayur, buah, dan lain-lain, wkwk.

Bagasi Yamaha Force 155 yang luas
Suspensi belakangnya bertipe monoshock, dengan posisi suspensinya yang tiduran. Apakah suspensinya keras, seperti yang dikeluhkan pengguna N-Max. Entahlah, lha beda produk dan pabrik pembuatannya.

Suspensi belakang Yamaha Force 155, yang tiduran

Kalau Yamaha Force 155 ini benar-benar dihadirkan di Indonesia, mungkinkah akan dinamai Yamaha Aerox 155?. Pasti mantab, bisa jadi lawan yang sepadan untuk Honda Vario yang masih kokoh sebagai matic terlaris di Indonesia setelah Honda Beat.

0 Response to "Yamaha Force 155, Matic Sporty Buatan Taiwan"

Post a Comment